nulisindah

"Maka nikmat Tuhan mu manakah yang engkau dustakan"

INDONESIA DENGAN SEGALA PERMASALAHANNYA

pada 20 April 2013

Indonesia termasuk negara yang terletak strategis untuk mengembangkan perekonomian dengan cepat dan negara kita pun bisa menjadi negara maju, tetapi mengapa kita selama ini belum sepenuhnya menerima hasil yang memuaskan dari apa yang di limpahkan dari alam yang ada di negara kita ini. Negara kita merupakan Negara penghasil batu bara, minyak bumi, bahan pokok dan rempah-rempah .Sebenarnya negara kita ini kaya dengan hasil bumi tersebut yang bisa membuat rakyat kita ini tidak berada di bawah garis kemiskinan. Namun sangat disayangkan kita belum dapat mengelolanya dengan baik. Apakah pemerintah belum bisa menangani masalah itu apa rakyat indonesianya yang belum menyadari arti kekayaan bumi negara ini yang membuat perekonomian kita maju ?

Sebenarnya indonesia bisa mengatasi permasalahan ekonomi dengan cepat tetapi Mungkin ada beberapa faktor yang mempengaruhi perekonomian negara indonesia :

  1. Alam : yang membuat rusaknya hubungan antara negara kita dengan negara yang lain seperti alat transportasi, timbulnya banjir,badai dan lain lain.
  2. Masalah sarana dan prasarana : masalah ini belum saja tuntas, setiap ada pembangunan jalan, jembatan maupun infrastruktur pasti di situ banyak para KORUPTOR yang membuat lamanya pengerjaan sarana dan prasarana sehingga terjadi penghambatan perekonomian indonesia
  3. Pengangguran : karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.
  4. Inflasi : suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidak lancaran distribusi barang. Dengan demikian mata uang akan menjadi menurun
  5. Utang negara : ini jga salah satu hal terpenting karena utang indonesia tuh banyak sekali sampai sampai ada orang yang mengatakan bahwa utang indonesia tidak akan terbayar sampai 7 turunan

Semua itu bagi saya bisa teratasi tinggal seluruh indonesia tuh pada menyadari bahwa persaingan 8 tahun kedepan lama-lama menjadi sulit dari sekarang untuk itu pemerintah mengambil suatu langkah yang tepat dan serius dalam menangani kasus ini, tidak hanya pemerintah masyarakat indonesia pun harus memikirkan supaya kita bisa memperbaiki masalah dengan cepat. Pemerintah itu harus ekstra untuk mengatasi masalah ini ,kuncinya ialah KEJUJURAN dalam melakukan suatu hal tidak adanya manipulasi yang membuat negara ini menjadi rusak. Kurangnya pengetahuan cara mengolah alam kita ini yang membuat gagal nya beberapa perusahaan untuk memajukan perekonomian kita padahal pemerintah sudah memberi dana untuk pembangunan tersebut tetapi sia-sia . makanya negara kita harus bnyak belajar dari negara lain bagaimana cara mengolah alam inin dengan baik dan benar .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

M&J Blog

A collection of ideas and company news from M&J Trimming in NYC.

Tulle and Trinkets

A pretty place for personal style, cooking, DIY, and home inspiration.

%d blogger menyukai ini: