nulisindah

"Maka nikmat Tuhan mu manakah yang engkau dustakan"

Lampion Flanel ala Dwi

Kreasi kali ini saya akan mencoba membuat lampion dari kain flannel. Ketika googling lampion flannel maka yang akan muncul adalah Lampion yang berbahan dasar benang dengan tambahan ornamen yang terbuat dari kain flannel. Lalu terpikir oleh saya kenapa tidak membuat dari bahan flannel. Masih mencoba dan mencoba tak terbayang nanti hasilnya akan seprti apa.

Hal yang pertama saya lakukan adalah mengukur lebar kain flannel yang akan digunakan untuk lapisan dasar penutup lampu. Lampisan dasar ini saya buat 15×15 cm, dan ternyata ini berukuran kecil. untuk kamu yang ingin mencoba dengan ukuran yang lebih besar bisa berukuran 25×25. Karena masih dalam percobaan saya membuat bentuk kubus. Lapisan yang sudah siap kemudian saya tambahkan karakter tokoh kartun. Untuk pertama kalinya saya mencoba membuat tokoh kartun Angry Bird, Doraemon, Keropi, Hello Kitty dan Smile.

Maka Hasilnya seperti ini.

a. Angry Bird Angry Bird

Untuk mendapatkan pola Angry Bird bisa didapat disini. kemudian atur ukuran pola dengan cara insert picture di Ms. Word kemudian print dikertas ukuran A4. Setelah cetak pola ke kain flanel dengan cara dibalik agar noda sisa pulpen tidak berada dibagian depan terakhir jahit dengan tusuk feston terbuka.

b. Doraemon

DoraemonKarena saya belum mendapatkan pola doraemon, maka saya mengakalinya dengan mengeprintnya menjadi dua dengan ukuran yang sama. gambar pertama gunting untuk area muka dan gambar kedua gunting untuk mata dan hidung. Untuk bagian kumis dan mulut saya gunakan tusuk tikam jejak. Untuk memudahkan menjahit kumis dan mulut terlebih dahulu gunakan pensil untuk membentuk polanya.

c. Keropi

KeropiSaya rasa untuk membentuk keeropi ini tidak begitu sulit. Untuk perona pipi saya menggunakan blosh on. Agar mendapat bentuk bulat saya menggunakan bantuan bolong tengah solatif kecil.

d. Hello kitty

Hello Kittynahhh,,, ini dia yang perlu dikoreksi, menurut kamu ada yang aneh gak dengan gambar hello kitty ini?😀

Yaaa,,, Tepat sekali,,, tata letak kumisnya. jika diperhatikan tata letak kumisnya terlalu kebawah, seharusnya tata letak hello kitty berada disamping matanya. Karena saya sudah terlanjur menjahit matanya dan males untuk membongkar jahitannya maka saya urungkan untuk memperbaiki bagian yang satu ini. Untuk anda yang ingin mencoba jangan ditiru ya (^_^)v.

e. Smile

SmileSaran saya untuk membentuk garis mulut yang melengkung seperti ini. tarik garis dari tengah menggunakan pensil. Jika belum dapat hasil yang memuaskan hapus dan ulangi lagi.

Sampai sini dulu tutorial dari saya,,, nanti kita lanjut lagi ya,,, ^_^

bersambung,,,

« Create Flanel


2 responses to “Lampion Flanel ala Dwi

  1. icha mengatakan:

    wahh… bagus bgt..
    izin save pola ya..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

M&J Blog

A collection of ideas and company news from M&J Trimming in NYC.

Tulle and Trinkets

A pretty place for personal style, cooking, DIY, and home inspiration.

%d blogger menyukai ini: